Daftar Tempat Wisata Kediri Menarik Dan Wajib Anda Kunjungi

Daftar Tempat Wisata Kediri Menarik Dan Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata Kediri Menarik - Kediri merupakan sebuah Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur, Kota ini menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan dan tersembunyi sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahannya. Kediri punya panorama yang menarik Mulai dari Goa, situs bersejarah, spot foto foto , sampai air terjun yang memanjakan mata.

Jika Anda punya rencana berliburan ke Kediri, Jangan khawatir akan keindahannya, disini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Kabupaten ini memiliki banyak tempat-tempat wisata yang bernuansa alam,pantai, Sejarah, Religi maupun Kuliner yang tak kalah dengan wisata Semarang, Bandung ataupun Kota besar lainnya.


Untuk memudahkan Anda menemukan Spot Tempat wisata di Kediri yang paling indah dan di rekomendasikan untuk di datangi. berikut kami ulas secara singkat Daftar Tempat Wisata di Kediri Terbaru yang harus segera di explore:

Daftar Tempat Wisata Kediri Menarik Dan Wajib Anda Kunjungi

1. Gunung Kelud

Lokasi: Gunung ini berada di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang

Gunung kelud menjadi salah satu destinasi wisata fovorit di kediri yang tidak boleh anda lewatkan. Pemandangan di gunug kelud sangat menawan, tidak heran jika gunung ini selalu ramai oleh wisatawan dari berbagai daerah maupun berbagai negara.

Di sana sobat tidak hanya di puncak saja untuk menikmati keindahan gunung kelud, anda juga bisa menikmati keiindahan sekitar gunung kelud yang tidak kalah menarknya dengan puncak gunung kelud.

baca juga : Daftar Tempat Wisata Alam di Bogor dan Sekitarnya Yang Wajib Anda Kunjungi

2. Gumul Paradise Island 

tempat wisata kediri

tempat wsata kediri selanjutnya dalah ini. ini menjadi salah atu tujuan wisata keluarga di kediri yang tidak boleh anda lewatkan juga. ada berbagai wahana di sana. disana sobat juga bsa menikmati permainan slide kecepatan, tubuh, cetakan luar ruangan, flying fox, dll.

3. Air terjun dolo


tempat wisata ini terletak di dusun besukti, desa jugo, kecamatan mojo, kabupaten kediri. jaraknya sekitar 25 km dari pusat kota kediri.

selain pemandangan yang memanjakan mata, disana hawa yang sejuk juga yang anda nikmati setelah anda tiba di tempat. lokasi ini berada di ketinggian 1800 mdpl. disana anda bisa mandi-mandi, dan menikamti banyak fasilitas permainan seperti track jogging, camping ground, area trekking dll.

disana juga tersedia vila apabila anda ingin bermalam di sana. dengan jarak sekitar 4km dari lokasi air terjun. atau anda juga bisa membangun camping ground tempat yang disediakan.

4. Tempat wisata edukasi kampung inggris di pare kediri

tempat wisata ini cocok untuk keluarga. disana anda akan menemukan orang aktif berbahasa inggris. bukan hanyak pengajarnya namun semua orang pakai bahasa inggris. uniknya, sampai penarik becak juga memakai bahsa inggris.

disana ada sekitar 146 lembaga kursus. disana akan ramai saat liburan sekolah. 

baca juga :6 daftar Wisata Pantai di Surabaya dan Sekitarnya yang Bagus dan Hits

5. Tempat wisata alam air terjun irenggolo di kediri

tempat wisata kediri yang satu ini berlokasi sekitar 20 km dari kota kediri. pemandangan pegunungan yang luar biasa dari wisata ini telah siap untuk dinikmati. disana terdapat hutan teduh alami pinus, taman bermain, camping ground, hiking dan jogging area.

6. Konto Rafting di kediri


tempat wisata kediri

bagi anda yang hobi arum jeram. kediri menyediakan tempatnya. wisata alam ini berlokasi di sungai konto. desa kediri siman, kecamatan kepung, sekitar 40 km dari simpang lima gumul ke arah timur laut. disana terdapat sungai sepanjang 13 km yang akan menguji adrenalin anda.

7. Wisata mistis petilasan sri aji jayabaya 

bagi anda yang hobi dengan wisata petilasan, tempat wisata kediri yang satu ini jangan sampai terlwatkan.

Dari gerbang masuk pamuksa sri aji joyoboy kita sudah disuguhi dengan tulisan " mustika pamenang, petilasan sang prabu sri adji djojobojo". dalam kisah jawa merupakan dewa wisnu, penguasa negara widarba yang ber ibu kota di mamenang.

8. Gunung Klotok

Gunung klotok dapat menjadi destinasi wisata kediri selanjutnya. gunung ini berdekatan dengan gunung wilis. yang berlokasi di kelurahan pojok kecamatan mojokerto, kediri jawa timur. 

gunung ini tidak terlalu tinggi pagi pecinta alam. hanya sekitar 536 mdpl. namun keindahan yang disuguhkan gunung ini juga tidak boleh di remehkan.

nah sekian artikel tentang destinasi tempat wisata kediri. apabila sobat memiliki rekomdasi tempat wisata menarik kediri yang lainnya dapat berkomentar di bawah. semoga bermanfaat dan semoga liburan sobat semua menjadi kenangan yang tak terlupakan dari kota kediri :v

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.