Daftar Tempat Wisata Alam di Bogor dan Sekitarnya Yang Wajib Anda Kunjungi

Daftar Tempat Wisata Alam di Bogor dan Sekitarnya Yang Wajib Anda Kunjungi

 Tempat Wisata Alam di Bogor - Daerah Bogor memang kaya dengan aneka wisata alam yang sangat memanjakan mata. maka tak heran jika aneka tempat wisata alam di bogor dan sekitarnya selalu menjadi incaran para wisatawan baik dari lokal maupaun wisatawan asing untuk menikmati hari libur mereka.

Selain berhawa sejuk, kawasan bogor juga menyimpan banyak curug tersembunyi yang menjadi spot unerwater favorit wisatawan. dengan panorama alam yang indah, keren, dan memanjakan mata membuat wisata alam di bogor semakin cocok untuk melepas penat kesibukan dan aktivitas dunia kerja.

Nah bagi sobat yang ingin berliburan ke puncak bogor, jangan lupa simak terlebih dahulu rekomendasi daftar tempat wisata alam di bogor yang asyik dan menarik serta anti mainstream berikut ini.

Daftar Tempat Wisata Alam di Bogor dan Sekitarnya Yang Wajib Anda Kunjungi

Kebun Raya Bogor

tempat wisata alam di bogor
foto dari eibidie.wordpress.com

Siapa yang tidak kenal dengan objek wisata alam di bogor yang satu ini? di objek wisata ini sobat bisa menikmati jenis flora yang ada serta sobat bisa menikmati udara sejuk kota bogor.

objek wisata ini juga merupakan pusat pendidikan dan lokasi observasi tanaman. jadi, tempat wisata alam di bogor yang satu ini bisa di jadikan wisata edukasi dengan si kecil. dan di tempat ini juga cocok bagi sobat yang hobi dengan fotografi dengan latar belakang objek foto anda.

Menikmati suguhan di penangkaran elang kampung loji

tempat wisata alam di bogor
Foto dari @muhammadfirmanshah


Tempat wisata alam di bogor yang satu ini juga menjadi rekomendasi kami. wisata ini berlokasi di kampung Loji, kecamatan Cigombong kabupaten bogor.

Telaga Warna Puncak

tempat wisata alam di bogor
Foto dari @sessynd

bagi anda yang ingin menyepi dari kepenatan kerja, destinasi tempat wisata ini cocok bagi anda. Lokasi tempat wisata ini ada di north tugu, cisarua bogor 

Warso Farm

tempat wisata alam di bogor
foto dari telusuriindonesia.com

bagi sobat yang gemar memakan buah durian, jangan sampai melewatkan tempat wisata alam di bogor yang satu ini, ini merupakan sebuah perkebunan dengan luas 8,5 Ha dan merupakan pelopor dalam agrowisata durian di indonesia. terdapat sekitar 900 pohon durian disana dengan varietas mencapai 19 jenis buah durian.

Tersedia juga wisata petik buah durian bagi anda yang ingin merasakan memetik buah durian langsung di pohonnya. Serta juga dpat di bawa untuk oleh oleh keluarga di rumah

Gunung Pancar

tempat wisata alam di bogor
foto dari nuzuragulfira.blogspot.com

Ingin piknik dengan keluarga besar ? wisata alam di bogor juga ada loh. Disini sobat bisa berpiknik dan melakukan aktivitas seperti berkemah, bersepda, hiking sampai berkuda. Apabila sobat merasa kelelahan dengan aktivitas disana. sobat bisa langsung menikmati pemandan air panas yang memiliki sumber air panas alami, dengan menikmati pemandangan pohon pinus di sekeliling anda yang dapat merilekskan pikiran anda.

Menikmati Bogor dari ketinggian di Gunung Batu, Jonggol

tempat wisata alam di bogor
Foto dari @gitanurintan9



Lokasinya ada di Kp. Gunung Batu 01 Desa Sukaharja Kec. Sukamakmur Kab Bogor. 

Camping ceria di Bukit Alesano

tempat wisata alam di bogor
Foto dari @gianaprilias


Lokasinya ada di Desa Cijeruk, Bogor. 



baca jug : 6 daftar Wisata Pantai di Surabaya dan Sekitarnya yang Bagus dan Hits



Curug 7 Cilembur


Bagi Anda yang menyukai wisata alam berupa air terjun, bogor juga punya area yang memiliki 7 buah air terjun sekaligus dalam satu tempat. kawasan wisata alam air terjuan bogor ini berada di desa jogrogan, kecamatan cisarua. masih dalam kawasan puncak bogor. di area ini anda juga dapat melihat penangkaran kupu-kupu.


Goa Gudangan Bogor


keindahan   di dalam gua yang terdiri atas stalagmite dan stalaktit te;ah berhasil meracunia pencinta wisata alam untuk mengekplorasi isi goa. Jika anda suka caving dan sedang mencari tempat seru. wisata lama di bogor menyediakan tempatnya, yaitu di goa gudangan.
baca jug : Daftar Tempat Wisata Kediri Menarik Dan Wajib Anda Kunjungi
Tempat wisata ini berlokasi di area argapura, kecamatan ciguged, disana ada kompleks goa yang terdiri dari beberapa goa. destinasi goa disana yaitu goa simasigit, goa sipahang, dan goa simeteng.


Nah, itulah tempat wisata alam di bogor dan sekitarnya yang wajib anda kunjungi. beberapa tempat wisata diatas memang sudah mainstream, tapi keindahannya juga tidak bisa di bantah. selain itu, penambahan fasilitas di tiap wisata tersebut. Jika sobat punya destinasi tempat wisata di bogor yang lain. share di kolom komentar ya.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.